Jumat, 03 Februari 2017

hargai

kali ini soal eksistensi
eksistensi manusia

ya, seperti yang kamu tau manusia di bumi ini banyak banget
tapi ternyata kecanggihan teknologi yang diciptain oleh manusia itu sendiri malah
menurutku menghapuskan jejak eksistensi manusia itu sendiri

kecanduan main hp contohnya
bikin orang males, lupa sama fakta yang ada di lingkungannya, acuh sama kehidupan sosial

ini aku liat dari dampak buruk yang paling aku benci ya
karena aku tau, kecanggihan itu pasti banyak manfaatnya, ga perlu lah kusebutkan

akh aku benci sama orang yang addicted dengan hp itu
kalo lagi sama orang2 itu rasanya udah males bgt juga ngajak ngomong
udah asik sendiri

sekarang jamannya kalo lagi ngumpul bukannya ngobrol bareng, ketawa ketiwi
ini malah main hp masing2

apalagi orang2 adiccted itu ternyata orang2 terdekat kamu
keluarga, sahabat, pacar, apa kek
ga enak banget

apaansi,
sekalian aja jadi ansos
hidup sendiri
kalo keberadaan orang sekitar aja ga disadarin

khkhkhkhkkhkhkhkhkhkhkkhkhkhkhkhkh
emang ya
hp canggih tu
mendekatkan yang jauh, tapi
menjauhkan yang dekat

ah selain soal hp
pernah ga sih ngerasa "sendiri" walaupun lagi di keramaian?
walaupun yang lain asik ketawa2, tapi kamu cuma "ah ini lagi ngomongin apa ya?"
ngerasa ga nyambung, ngerasa jauh padahal ada orang2 di kanan kiri depan kamu
ngerasa sendiri, iya sendiri
giliran nyoba masuk ke percakapan tapi respon dari yg lain ga sesuai harapan?
kayak ada pembatas transparan yang kedap suara gitu
beda dimensi ya
ga lebay, aku tau bukan aku doang yang pernah ngerasa begini
tapi aku sering
kenapa ya?

wkwk aneh ya
ga suka sama phone-addicted people, ngerasa sendiri di keramaian
rasanya pengen berkumpul sama spesies yang sama aja rasanya

iya aku tau orang itu beda2
tapi ah kamu juga tau kan apapun yang berlebihan itu ga baik
kecanduan dengan apapun itu ga baik

kenapa ga gunakan atau manfaatkan dengan seperlunya saja
setidaknya, taruhlah hp itu ketika dengan orang dekat atau berkumpul dengan orang2 yang sudah lama ga berjumpa
hargailah eksistensinya jika ingin dihargai juga
perlakukanlah orang lain seperti kamu ingin diperlakukan oleh orang lain
jangan sampai orang2 yang kau acuhkan merasa waktunya terbuang sia2 dengan hanya melihatmu sibuk dengan hp mu

hah apalah
ga ada kan satu orangpun yang baca ini
bagaimana kau ingin didengar jika kau tak menyuarakannya

biarkan
aku sekedar meluapkan perasaanku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar